SOSIALISASI TENTANG 4 PILAR KEHIDUPAN BERBANGSA DAN BERNEGARA

Di Kampus Universitas Riau Kepulauan (Unrika)  digelar  acara sosialisasi tentang empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara yaitu, Pancasila, Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Acara tersebut digelar oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unrika bekerjasama dengan DPD RI / MPR RI.

Tampil sebagai pembicara adalah anggota DPD RI Jasarmen Purba yang dimoderatori oleh Dekan Fisipol Unrika Meri Enita Puspita Sari.

Menurut moderator,  sosialisasi empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara ini sangat penting karena saat ini masih banyak komponen masyarakat yang belum memahami dan mengerti tentang nilai-nilai yang terkandung di dalamnya. Karena itu, sosialisasi ini merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan jiwa nasionalisme masyarakat sehingga memberikan landasan yang kuat bagi bangsa untuk terbentuknya good governance.

Kegiatan diikuti sedikitnya oleh 90 lebih mahasiswa Fisipol Unrika. Dalam sesi diskusi, berbagai pertanyaan mengalir yang menghidupkan suasana.

Wakil Rektor III Unrika Dahrul Aman Harahap sangat berharap agar sosilisasi tersebut tidak berhenti pada acara di Unrika saja, mengingat pentingnya pemahaman empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.