PIDATO EKONOMI & KEBUDAYAAN, PELANTIKAN BEM & SENAT

FISIP UNRIKA BATAM  > Info FISIPOL >  PIDATO EKONOMI & KEBUDAYAAN, PELANTIKAN BEM & SENAT

PIDATO EKONOMI & KEBUDAYAAN, PELANTIKAN BEM & SENAT

Kamis, 29 Desember 2011 – Setelah sukses mengadakan berbagai kegiatan-kegiatan sebelumnya, seperti “Sosialisasi Pancasila, Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika” pada tanggal 12 Desember lalu, kini FISIPOL dengan menggandeng Fakultas Ekonomi bersama-sama mengadakan event khusus yang bertemakan “Pidato Ekonomi Sebagai Penggerak Bangsa & Pidato Kebudayaan Akhir Tahun 2011?. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka Pelantikan BEM Fakultas Ekonomi dan Pelantikan BEM & SENAT Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik Periode 2011-2012. Dengan narasumber yang berasal dari Komisi IV DPRD Kota Batam, Bapak Ricky Indrakari beserta Bapak Hasan Aspahari, selaku Ketua Dewan Kesenian Kota Batam & Pimpinan Redaksi Harian Batam Pos.

Acara tersebut dibuka oleh iringan tari Persembahan dari sanggar tari PC. PMII Kota Batam. Ramai sekali tamu undangan yang hadir, diantaranya tampak Bapak Ade P. Nasution, SE, M.si mewakili Rektor Universitas Riau Kepulauan. Kemudian acara kembali dilanjutkan dengan acara inti, yaitu pengambilan sumpah/janji pengurus anggota Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi oleh dekan Fakultas Ekonomi, Ibu Agustina Cahya Ningrum, SE, MM. Kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah/janji pengurus anggota Badan Eksekutif Mahasiswa dan Senat Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik oleh Dekan Fisipol, Ibu Meri Enita Puspita Sari, S.IP, M.PA

Dengan demikian maka resmilah susunan pengurus BEM & Senat dari masing-masing Fakultas, yang dibuktikan dengan penandatanganan SK Pelantikan oleh Ketua BEM dan Senat Mahasiswa, Dekan Fakultas dan diketahui oleh Rektor UNRIKA.

Acara kembali dilanjutkan dengan Pidato Ekonomi yang disampaikan oleh Bapak Ricky Indrakari, yang tentunya mengangkat isu-isu terhangat yang sedang terjadi akhir-akhir ini khususnya di Kota Batam. dan Acara kemudian ditutup oleh Pidato Kebudayaan Akhir Tahun 2011 oleh Bapak Hasan Aspahari. Beliau mengangkat tema “Berimajinasilah, Jadilah Kreatif”, sebagaimana yang dapat dilihat di Kolom Kamisan pada Harian Batam Pos tertanggal 29 Desember 2011 berikut ini :

http://www.batampos.co.id/index.php/2011/12/29/berimajinasilah-jadilah-kreatif/

“menjadi kreatif itu mudah. Hanya perlu memulai dengan imajinasi. Dan itu dimiliki oleh semua orang. Berimajinasilah. Kreatiflah!” Ujar 5 besar Nominator Khatulistiwa Award tersebut, dan kemudian diiringi oleh tepuk tangan dari seluruh peserta yang hadir malam itu.

pelantikan-bem-senat-unrika-2011-2012-65